Senin, 15 Desember 2014

Posted by Unknown On 04.11
Posting berikut adalah review program kegiatan 2012 Kotapadi

Pada Minggu 10 Juni 2012, tepat pukul 10.30 WIB di Lap. Agrobis Pules Turi Sleman, Pemandu acara Joko Purwoko mengenakan surjan Yogyakarta lengkap membuka kegiatan ini dihadapan tamu undangan seperti GBPH. Yudhaningrat dan B.Ray Yudhaningrat serta Farhan Harim (DPRD Sleman), Tatag Swasana (Kacab Asuransi Jasaraharja Putera DIY), Muspika Turi, Rukun Tangga Surodadi dan Pules. Dilanjutkan sambutan oleh Ketua Pelaksana M. Arif SB dan kemudian sambutan Camat Turi Ibu Dra. Endang Widowati. Acara seremoni di lakukan penyerahan Piala Yudhaningrat dari Gusti Yudho (Panggilan akrabnya) kepada Ketua Pelaksana/Ketua Kotapadi dan di susul kemudian Pelepasan 10 ekor burung “Untukmu Merapi”, burung jenis perkutut, derkuku, pleci, kutilang dan crocokan. Dan semua peserta saat mendaftar mendapatkan Nescafe serta mendapatkan asuransi kecelakaan dari berangkat hingga pulang oleh Asuransi Jasaraharja Putera (Program ini baru kali pertama dalam Kontes Burung) dan peserta maupun pengunjung turut menikmati minuman dingin gratis dari salah satu produk Milo.

pelepasan burung bsm GBPH Yudhaningrat beserta muspika turi
Tepat pukul 11.00 WIB, Gusti Yudho menggantangkan Burung pleci nomor 9, pertanda Kontes Pleci Bintang Kotapadi dimulai, dan Pemenang I di raih oleh Pleci Yogyakarta. Durasi Kontes di setiap Kelas, sekitar 15 menit. Umumnya Kontes Burung selalu ramai dengan teriakan peserta, akan tetapi Kontes kali pertama ini tidak satupun Peserta yang berteriak. Artinya Kotapadi dapat merubah image kontes Burung pada umumnya. Dalam  kelas Love Bird Panitia membatalkan, mengingat jumlah peserta jauh dibawah target yang ditentukan . Dan peserta tersebut dapat memakluminya. 

Kelas Pleci di bagi beberapa kelas dengan nama kelas adalah Pleci Bintang kotapadi Jumlah 46 ekor, Pleci kotapadi 57 ekor, Pleci Merapi jumlah 58 ekor dan Pleci Merbabu jumlah 60 ekor, serta Kelas Gelatik, Kacer dan Punglor cukup diminati peserta.

Tepat pukul 13.30 WIB pembagian Piala, Piagam dan Hadiah untuk pemenang dinyatakan selesai dan ditutup langsung oleh Ketua Kotapadi.

Dalam kegiatan ini dukungan partisipasi datang serta Ucapan Terima Kasihpun disampaikan Kepada :  GBPH. H. Yudhaningrat, Sri Purnomo (Bupati Sleman), Farhan Harim (DPRD Sleman), Muspika Turi,  KB.Gembira Loka, Pt.BPR Mataram Mitra Manunggal Yogyakarta, Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Pt.Sumber Pangan Gisindo Yogyakarta, Resto Kampung Labasan Pakem,  Pt. Studio A Bantul, Pt. Jasa Raharja, Pt Asuransi Jasaraharja Putera Yogyakarta,  Pt Sumber Baru Yamaha Mbesi Kali Urang, Pt Radio Retjo Buntung Grup, Pt Bimo Transportasi Indonesia,  Dr. Bambang Gunawan Budi (Jakarta), Fori Suwargono (IT Jateng), Hengki Bird Fam Bandung, Suradi Surokusumo (Jakarta), Wigid Hadikusumo (Pengusaha DIY), Syarif Hidayatullah (Hipmi Sleman), Roy (Pengusaha DIY) dan Jogja TV.

Demikian Laporan kegiatan ini disampaikan sesuai apa yang di laksanakan oleh Kepanitiaan di Lapangan, selama masa kerjanya yang dimulai sejak tanggal 12 April 2012 hingga hari pelaksanaan kegiatan, dengan baik, lancar dan sesuai harapan semua pihak.

Semoga kegiatan positif ini dapat dilaksanakan di tahun – tahun yang akan datang, semoga Allah SWT selalu meridhoiNya..Amin.

KOTAPADI FLONA Sleman Yogyakarta 


0 komentar:

Posting Komentar