Senin, 15 Desember 2014

Posted by Unknown On 04.18
Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2013 yang telah tergelar Minggu (10/11) di Halaman Kantor Kec.Turi Sleman, kegiatan ini di prakarsai Kotapadi Flona Turi , didukung BLH DIY.

Kegiatan yang menjadi perhatian khusus Penghageng Keraton Yogyakarta GBPH. Prabukusumo ini dan juga pelindung kegiatan, merupakan momen yang tepat untuk melestarikan Puspa dan satwa di Lereng Merapi, dengan BLH DIY menggandeng Kotapadi Flona Turi, wadah anak muda yang peduli Alam sekitarnya dan dukungan Pemerintah desa maupun kabupaten yang dapat mengeluarkan peraturan larangan perburuan liar di sana.

“Sarasehan Flora Fauna salah satu kegiatan yang diminati masyarakat sekitar Turi, disertai Lomba Suara Alam Burung Istimewa memperebutkan Piala Wagub DIY, BLH DIY dan Prabukusumo Cup, untuk kelas Anis Merah Istimewa, jenis ini merupakan Burung asal Lereng Merapi, dimana angka populasinya saat ini telah memprihatinkan” kata Pembina Kotapadi Flona, Baroto Hartoto

Ditambahkan Kepala BLH DIY, Ir. Joko Wuryantoro,MSi didampingi Lulu D. Budihardjo Pemrakarsa Kegiatan,  bahwa kegiatan BLH dengan Kotapadi Flona merupakan kerja awal yang baik dan mengena pada sasaran, tahun yang akan datang perlu di kemas kembali kegiatan tentang Lingkungan Hidup yang lebih besar, dalam kegiatan Hari Cinta Puspa dan Satwa ini Kami menyempatkan untuk menanam Pohon-pohon tergolong langka, Pelepasan puluhan aneka burung dan penyerahan Plang Himbauan “Puspa dan Satwa Sahabat Kita Bersama, “STOP” Kepunahannya”

KOTAPADI FLONA Sleman Yogyakarta 

0 komentar:

Posting Komentar