Selasa, 05 Mei 2015

Posted by Unknown On 23.11

Hari bumi yang diperingati di seluruh dunia setiap tanggal 22 April,  akan di laksanakan di D.I. Yogyakarta pada minggu (25/4) di halaman Pasar Niten sewon Bantul. Acara seperti sosialisasi sampah, pembagian pohon dan hiburan rakyat akan mengisi acara Hari Bumi 2015 itu.

Beberapa waktu lalu Badan Lingkungan Hidup DIY, Maladi ( Sekretaris BLH DIY ) dan Gunawan (Kabid.Pengembangan Kapasitas) sebagai Pelaksana peringatan Hari Bumi 2015, dipertemukan oleh Lulu D. Budihardjo dengan Kapolres Bantul di Mapolres Bantul.

“Sebagai aktifis lingkungan saya mengharapkan BLH DIY dapat mengajak serta POLRI untuk menjadikan Polisi Sahabat Lingkungan dan saat kegiatan di Pasar Niten nanti, para pedagang dan masyarakat sekitar wajib dilibatkan, agar mereka lebih paham tentang peringatan Hari Bumi itu sangat memiliki arti dan makna, dan satu hari setelah acara di pasar Niten akan dilakukan penanaman ribuan pohon oleh Kotapadi Flona DIY, Tokoh Masyarakat, Pemuda Pemudi , BLH DIY dan BLH Bantul di beberapa tempat di Bantul, antaranya di Dusun Beji Wetan Sendangsari Pajangan dan di Sekolah Polisi Negara Bantul, Dan kegiatan ini disambut baik oleh AKBP. Surawan (Kapolres Bantul), dan akan membantu sejumlah Pohon sebagai bentuk Kepedulian” Kata Ketua Kotapadi Flona DIY, Lulu D. Budihardjo .


Ditambahkan oleh Maladi,Sekretaris BLH DIY bahwa peringatan Hari Bumi 2015 yang dipusatkan di bantul itu dapat memotivasi Masyarakat Bantul khususnya dan DIY umumnya, untuk selalu meningkatkan kesadaran dalam perhatian dan kepedulian terhadap Lingkungannya, dengan demikian akan berdampak positif pada perlindungan dan pelestarian bumi.

0 komentar:

Posting Komentar